Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016

10/11/2016 – 14:34

dsc_6898Mamuju  – Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-71 di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat dilaksanakan tanggal 10 November 2016 bertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat. Bertindak selaku inspektur upacara dalam upacara yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai perwakilan ini adalah Kepala Sekretariat Perwakilan, Munajat Masulili. Adapun yang bertidak sebagai komandan upacara adalah Anang Wahyu Harmawan.

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia  yang berisi ajakan agar peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, Menteri Sosial mengungkapkan bahwa semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi. Semangat kepahlawanan adalah semangat persatuan, persatuan yang bulat-mutlak  dengan tiada mengecualikan sesuatu golongan dan lapisan.

dsc_6864

Dalam amanat tersebut, diungkapkan bahwa Tema Hari Pahlawan Tahun 2016 adalah : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Tema ini antara lain mengandung pesan kepada kita semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai, Indonesia.  Di akhir amanat, Menteri  Sosial mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negara.

SELAMAT HARI PAHLAWAN TAHUN 2016!