Upacara Peringatan HUT Ke-70 BPK

16/01/2017 – 13:22

Mamuju – _MMJ8715 - CopyBertempat di halaman Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Perwakilan selaku inspektur upacara, Sumedi, memimpin upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Badan Pemeriksa Keuangan pada tanggal 16 Januari 2017. Upacara yang dikomandani oleh Kepala Subbagian SDM, Frans Felendity tersebut, diikuti oleh seluruh  pejabat dan pegawai di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam amanatnya, inspektur upacara membacakan pidato Ketua BPK yang isinya diawali ucapan selamat hari ulang tahun BPK ke-70 dari Ketua BPK secara pribadi dan atas nama Pimpinan BPK kepada para pendahulu, senior, rekan-rekan kerja, serta seluruh pegawai BPK beserta keluarga di manapun berada. Lebih lanjut, Ketua BPK menyampaikan bahwa pada usianya yang ke 70 tahun ini, BPK telah memberikan kontribusi yang bermanfaat dalam pengelolaan keuangan negara. Tahun 2016, BPK berhasil mengawal implementasi akuntansi pemerintahan berbasis akrual untuk yang pertama kalinya. Sehubungan dengan itu, BPK telah melaksanakan serangkaian pemeriksaan mulai dari kesiapan pemerintah untuk menerapkan akuntansi basis akrual, menilai Internal Control Over Financial Reporting (ICOFR), hingga melaksanakan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah yang berbasis akrual. Hal ini menunjukkan bahwa BPK turut berperan pada setiap tahapan dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pelaporan keuangan negara. Di bagian akhir, Ketua BPK mengimbau dan menekankan kepada seluruh jajaran di BPK untuk selalu menjunjung tinggi integritas, independensi, dan profesionalisme.

_MMJ8731 - CopyUpacara peringatan HUT Ke-70 Badan Pemeriksa Keuangan di lingkungan BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat juga diisi dengan penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS) kepada tiga penerima, yaitu: SLKS 30 tahun kepada Muh. Arifuddin Asaad, SLKS 20 tahun kepada Andi Astini, dan SLKS 10 tahun kepada Nuraini. DIRGAHAYU BPK KE-70! (humas tu kalan mamuju)