Sosialisasi Manajemen Kinerja Individu (MAKIN) di BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat

15/04/2011 – 15:00

dsc09684

Makin1Dalam rangka meningkatkan kinerja individu pemeriksa BPK RI, Biro Sumber Daya Manusia BPK RI mengadakan Sosialisasi Sitem Manajemen Kinerja Individu (MAKIN) (14/4) di BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat. Biro SDM mengirimkan Tim MAKIN yang terdiri dari Adelina Silalahi, Guntur Yulianto dan Tutin Guyani. Acara yang berlangsung di Gedung Balai Diklat Makassar lantai IV ini, dibuka oleh Kepala Sub Auditorat, Abdul Choliq, S.E., M.H., Ak. dan dihadiri oleh seluruh pemeriksa yang berada di lingkungan Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat serta 7 pemeriksa dari Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.

Sosialisasi dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama, tim MAKIN yang diwakili oleh Adelina Silalahi memaparkan tentang konsep MAKIN. Sesi kedua diwakili oleh Guntur Yulianto memberikan pengarahan tentang pengisian form MAKIN. Dan sesi terakhir, cara penggunaan aplikasi MAKIN oleh Tutin Guyani. Sistem MAKIN ini sendiri merupakan pengelolaan kinerja individu secara sistematis dan terukur yang selaras dengan tujuan BPK dan terintegrasi dengan fungsi-fungsi SDM lainnya.

Acara ditutup oleh Kepala Perwakilan, Drs. Sri Haryoso Suliyanto, M.Si. Dalam kesempatan ini, Kepala Perwakilan berpesan bahwa dengan adanya sistem aplikasi MAKIN, diharapkan agar BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat ‘makin maju, makin berkembang dan makin berprestasi’.