Pengaduan Masyarakat dan Pelayanan Permintaan Informasi Publik

A. Pengaduan Masyarakat

Pengaduan masyarakat ini dibuat sebagai sarana penyampaian informasi yang berisi keluhan dan/atau ketidakpuasan dari masyarakat baik perorangan dan/atau kelompok masyarakat terkait perilaku dan/atau pelaksanaan tugas dan fungsi BPK Perwakilan.

Penyampaian pengaduan dapat disampaikan dengan cara:

  1. Datang langsung ke kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Jalan H. Abdul Malik Pattana Endeng, Kec. Simboro, Mamuju – 91512. Pengaduan selanjutnya dapat disampaikan langsung melalui Subbagian Humas dan TU Kalan atau dengan memasukkan surat pengaduan ke dalam box pengaduan yang berada di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat
  2. Melalui email ke subagsetkalansulbar@gmail.com

 

B. Pelayanan Permintaan Informasi Publik

BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat juga telah memiliki Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) sebagai sarana layanan informasi kepada masyarakat. Masyarakat dapat meminta informasi kepada BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat dengan alur permintaan informasi sebagai berikut:

  1. Pemohon informasi mengajukan permintaan informasi dengan datang langsung ke PIK BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Jalan H. Abdul Malik Pattana Endeng, Kec. Simboro, Mamuju – 91512) atau permohonan informasi disampaikan melalui surat/email.
  2. Permintaan informasi dilampiri dengan Formulir Permintaan Informasi serta dengan melampirkan fotokopi identitas diri, surat permintaan, serta data/informasi pendukung lain yang diperlukan. Formulir Permintaan Informasi dapat didownload pada tautan berikut: Formulir Permintaan Informasi
  3. Setelah persyaratan lengkap, petugas PIK memproses permintaan pemohon informasi.
  4. Apabila dokumen/informasi tersedia, petugas PIK memberikan informasi dengan disertai tanda terima penyerahan dokumen informasi publik.
  5. Namun demikian, terdapat beberapa sebab informasi tidak dapat disampaikan kepada pemohon informasi, yaitu:
    1. Syarat permohonan tidak lengkap;
    2. Jika informasi yang diminta termasuk ke dalam kategori yang dikecualikan.