Pengaduan Masyarakat

Pengaduan masyarakat ini dibuat sebagai sarana penyampaian informasi yang berisi keluhan dan/atau ketidakpuasan dari masyarakat baik perorangan dan/atau kelompok masyarakat terkait perilaku dan/atau pelaksanaan tugas dan fungsi BPK Perwakilan.

Penyampaian pengaduan dapat disampaikan dengan cara:

  1. Disampaikan langsung ke kantor BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Jalan H. Abdul Malik Pattana Endeng, Kec. Simboro, Mamuju – 91512
  2. Melalui email ke subagsetkalansulbar@gmail.com

 

Selain itu, BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat juga telah memiliki Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) sebagai sarana layanan informasi kepada masyarakat.

Alur permintaan informasi adalah sebagai berikut:

  1. Pemohon informasi dapat datang langsung ke PIK BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat (Jalan H. Abdul Malik Pattana Endeng, Kec. Simboro, Mamuju – 91512) atau menggunakan surat/email.
  2. Permintaan informasi dilampiri dengan Formulir Permintaan Informasi serta dengan melampirkan fotokopi identitas diri, surat permintaan, serta data/informasi pendukung lain yang diperlukan.
  3. Setelah persyaratan lengkap, petugas PIK memproses permintaan pemohon informasi.
  4. Apabila dokumen/informasi tersedia, petugas PIK memberikan informasi dengan disertai dengan tanda terima penyerahan dokumen informasi publik.
  5. Terdapat beberapa sebab informasi tidak dapat disampaikan kepada pemohon informasi:
    1. Syarat permohonan tidak lengkap;
    2. Jika informasi yang diminta termasuk ke dalam kategori yang dikecualikan.

 

 

Formulir Permintaan Informasi dapat didownload di link berikut:

Formulir Permintaan Informasi